Fakta Fakta Kibum Super Junior

kibum4jg4

 

 

1. Nama mandarin kim kibum adalah Ji Fan
2. Nama baratnya adalah Bryan Trevor Kim
3. Kibum bisa jadi anggota suju krn saat di amerika, kibum pulang sekolah lagi dengerin lagu sambil dance gitu lalu salah satu org dari SM melihat dia dan akhirnya Kibum pun ikut audisi dan berhasil
4. Kibum member super junior yg memiliki “KILLER SMILE”
5. Kibum dilahirkan di Seoul tp dia pindah ke California pada usia 10 tahun
6. Kibum suka kucing, kelinci, dan jeruk
7. Kibum selalu mengatakan bahwa menjadi penyanyi adalah kehendak Tuhan
8. Wajah dan badannya kibum paling gampang memerah, dia bakal kayak gitu kalau abis makan makanan pedas atau ketika cuaca sedang panas (kalo lagi deket sama aq jg suka memerah kan oppa #GE-ER)
9. Kibum paling gak kuat muter2. Dia pasti langsung pusing dan hilang keseimbangan (awas oppa ntar jatuh, aq tangkep yah)
10. Kibum bisa nangis dalam waktu 1 menit kalau semuanya pada diem
11. Kibum tdk suka tikus, musim panas, musim dingin, angka 9, dan apel (HUWWEEE,, aq kan lahir tgl 9 oppa, please don’t hate me T^T)
12. Kibum memanjangkan rambutnya utk keperluan shooting film Joomonjin. Gara2 itu sekarang dia bersimpati sama cewek berambut panjang (iya oppa, rambut panjang emang bikin ribet. Makanya skarang rambutku pendek. Hehe)
13. Kibum dan heechul membintangi sitkom Rainbow Romance yg akhirnya membuat mereka dekat satu sama lain
14. Kibum dan yoona SNSD pernah menjadi model MV my everything milik CSJH the grace
15. Kibum adalah member yg tau berbicara bhs inggris dgn baik, tp masih dlm logat korea
16. Kibum mulai training di SME pada thn 2002
17. Lagu favorit kibum di album kedua adalah Song For You
18. Kibum lebih suka tinggal dgn heechul dan hangeng di dorm di banding member lain (bukannya oppa lebih suka tinggal sama aq, membina rumah tangga kita)
19. Heechul memberikan nama kucingnya Heebum, didapat dari Heechul dan Kibum
20. Kibum bilang “aku tdk prnah terpikir akan meninggalkan super junior”
21. Donghae adalah orang pertama yg memeluk kibum saat baru sampai di korea (dan aku adalah orang pertama yg memeluk kibum saat kibum tiba di indonesia, haha #ngayal bener)
22. Kibum adalah member super junior yg memiliki IQ paling tinggi
23. Kibum satu2nya member yg bersekolah formal di Santa Monica, Los Angeles.
24. Kibum tdk mengikuti SuShow 2 krn ia mengalami cedera pada saat itu
25. Kibum pertama kali debut pada 21 April 2004, sebagai aktor di KBS drama, April Kiss.
26. Selain kangin, kibum adalah salah satu member suju yg kuat minum (HIIEEEE, oppa. Sbg istri aq melarangmu utk minum2, kecuali meminum cintaku #halah gombal)
27. Kibum adalah dongsaeng favorit donghae
28. Kibum kelihatan pendiam bisa berubah kalo deket2 heechul (heechul penyebar virus #di plototin heechul, aq ngumpet di selimut, SEREEEMM)
29. Kibum adalah orang yg pendiam namun dia terkadang adalah orang yg mampu bikin member lain ngakak
30. Kibum punya adik kandung bernama Kim Sae Hee. Dia jg punya sepupu di Florida, california, atlanta dan new jersey
31. Tipe cewek idaman kibum, dia pengen ceweknya seiman ama dia, bermata indah, seseorang yg bs membuat kibum jatuh cinta saat memandangnya, cantik dan manis (HUWWEEE kriteria cewek oppa susah bgt sieh T^T. padahal aq pgn ngajak oppa biar jd mualaf)
32. Karena kesibukannya, kibum tdk masuk sub grup apapun di suju
33. Kibum termasuk cerdas karena memiliki IQ 138 (wah oppa pinter bgt, IQ qta beda 12 tingkat ya)
34. Punya sepupu seorang aktor, namanya Shin Dong Wook
35. Impian kibum adalah menjadi seorang aktor yg namanya bisa dikenang di masa depan (akan kudoakan oppa, aku akan selalu mengingatmu sampe aq tua)
36. Kibum memiliki khas kalau lg tertawa, yaitu dgn menutup mulut dgn tangannya
37. Kibum suka main komputer game (ktularan kyu ya oppa)
38. Saat kibum pergi kencan dialah yg akan membayar semuanya. Dia tdk suka kalau wanita yg membayar. Meskipun untuk dirinya sendiri (bahagianya aq jd pacar oppa)
39. Kibum tdk menganggap cewek yg lebih muda dari usianya sebagai wanita melainkan anak perempuan (anggaplah aku wanita oppa, please. Kita kan cuma beda 4 tahun)
40. Kibum pernah berlatih Thai Boxing
41. Kepribadian kibum sangat tertutup dgn orang2 yg tdk ia kenal. Dia biasanya tdk bicara lebih dulu. Dia tenang dan serius
42. Kibum akan banyak berbicara, bercanda, dan bermain dgn orang2 yg telah dekat dengannya
43. Meskipun kibum tampak dingin ketika dia serius, dia sangat lucu jika sedang usil
44. Kibum tdk terlalu penyayang, tetapi ia tdk akan menolak sayang dr org2 yg dianggapnya nyaman bila bersamanya
45. Kibum suka sendirian. Terutama jika sedang di keramaian, ia cenderung utk duduk/berdiri agak terpisah
46. Kibum suka menjaga ketenangannya. Dia jarang bertindak liar/gila, kecuali jika itu utk berakting
47. Kibum tdk nyaman dgn kamera. Dan ia selalu mencoba utk menghindari perhatian pada dirinya sendiri
48. Kibum tdk mengeluh, bahkan ketika ia harus banyak bekerja. Dia tdk akan mengatakan kapan/apakah dia sedang lelah (tp oppa, jaga kesehatanmu yaa)
49. Sejak TK, kibum suka nonton film. Kepada ibunya, dia sering memberikan komentar bahkan kritikan terhadap film2 yg udah dia tonton
50. Mengenai senyumnya nih, ibu kibum sendiri mengaku ” sejak bayi kibum memang banyak tersenyum dan tertawa. Memang rata2 bayi seperti itu. Tapi menurut saya, kibum tersenyum dan tertawa melebihi bayi2 lainnya”. (trnyata oppa ku wktu kecil overdosis senyum #PLAK)
51. Saat masuk sekolah menengah, cita2 kibum jadi artis sempat tenggelam. Dia malah aktif bermain sepak bola dan menjadi kaptennya sekaligus. Kecanduannya pada sepak bola langsung memudar, setelah dlm sebuah kompetisi dia kalah telak 10-0 (HIIEEEE!!! tp gapapalah, skarang kan oppa dah jd artis ^^)
52. Heechul memberinya nickname ‘snow white’. Asal mula nickname ‘snow white’ yg diberikan heechul pada kibum, sempat membuat kibum kaget bukan main bahkan kibum sempat protes habis2an sama heechul tapi ngga lama kemudian, kibum pun akhirnya menerima itu dan mengatakan “ok, hyung”

53. Lagu favorit kibum di album pertama adalah Believe

54. Nama aslinya Kim Ki Bum mengandung arti: berhasil dgn baik, cerdas dan beruntung, kesedihan dan kekurang-sempurnaan, kegembiraan, sifat ragu2, spiritual, mistik, kepercayaan pada roh, kebodohan.

55. Di beberapa fakta tentang kibum yg aku baca dia itu bukanlah seorang kakak yg dekat dan akrab dgn adiknya soalnya kibum pernah tdk mau membalas pesan pribadi dari adiknya itu di cyworld pribadinya. Tapi kalau aku liat dari percakapan mereka di twitter mereka terlihat cukup dekat kok ^^

56. Orang tua kibum punya satu komplek restoran iga di Los Angeles

57. Karena pernah tinggal di LA. Kibum itu jago ngomong bhs inggris tp dia suka ngakunya kalau dia ngga bgitu bisa dan udah lupa, padahal jelas2 di twitter dia ngobrol sama adiknya pake bhs inggris

58. Kibum pernah bohong tentang umurnya dan pacaran sama cewek yg usianya 9 tahun diatas dia

59. Semua orang tahu kibum besar di LA, California tapi lebih tepatnya tinggal di daerah Park Lea Sea, California (kota kecil di bagian barat LA)

60. Kibum jg sempat mengecap pendidikam di LA tapi ktika memutuskan kembali dan berkarir di Korea, dia memutuskan utk tidak melanjutkan kuliahnya di Korea atau LA. Tapi di beberapa artikel yg aku baca ada jg yg bilang kalau kibum kuliah di Inha University

61. Di Super Junior, Kibum terkenal dgn member paling pendiam tp jangan salah, kibum adalah salah satu member paling ribut dan nakal. Kalian bisa liat di EHB ep 7 dan 12 sama di Yashimanman saat dia jadi bintang tamu dgn Eunhyuk dan di acara yg sama, cuma sama Siwon (terus masih ada lagi tp aku lupa he he)
62. Kibum itu merupakan dongsaeng kesayangan smua member Suju mau bagaimanapun kibum yg sekarang tetap dia sangat dicemaskan oleh semua member. Secara kibum sudah dikenal dan menjadi dongsaeng paling bontot member2 Super Junior dari mereka trainne, debut, bahkan sampai sekarang ( walaupun sudah ada kyuhyun dan henry)

63. Kibum sgt suka memakai tas selempang di samping kemanapun dia pergi/konser Suju

64. Kibum itu adalah member yg manis menurut leeteuk. Soalnya sewaktu2 leeteuk sering melihat kibum merasa rindu dan menangis krn harus jauh dari kluarganya sndiri yg brada jauh di LA. Jika ada member yg melihatnya menangis, kibum bakalan langsung tersenyum dan mengatakan “aku baik2 saja”

65. Kibum tdk ingin disorot kamera jika tdk menggunakan make up (dlm istilah lain, saat bangun tidur tiba2 ada kamera yg nyorot dia)

66. Kim Saehee, adik kibum pernah mengucapkan kata “don’t be sick” di Cyworldnya utk sang kakak dan itu dia ucapkan di awal dan akhir kalimat pesan yg ditulisnya (artinya saehee perhatian bgt sama kibum)

67. Kibum mulai jarang menggunakan Cyworldnya saat thn 2008

68. Kibum pernah kecelakaan mobil dgn Donghae pada thn 2006 tp mereka hanya mengalami cedera kecil meskipun harus mndapat prawatan di rumah sakit slma 5 hari (fakta yg satu ini memang sengaja di tutup2in sama pihak manajemen mereka tp gimanapun, tdk sdikit ELF yg akhirnya tau mengenai hal ini)

69. Salah satu barang kesukaan kibum yg tdk pernah dia tinggal kemanapun, yaitu ponsel dan PSP

70. Kibum itu adalah salah satu dari be2rapa member yg merokok

71. Kibum sama seperti Kyu, suka bermain game, tp tdk separah Kyu

72. Kibum bukanlah pemakai sumpit yg baik. Itu semua diakibatkan pergelangan tangannya yg cedera sewaktu kecelakaan dgn Donghae thn 2006 dulu dan itu menyebabkan tangan kibum sering terasa kaku jika menggapit/menggenggam sumpit dgn benar

73. Saat di LA dulu, kibum sekolah di Santa Monica, sekolah ini yg jadi tempat syuting film 17 Again
74. Utk selera makanan kibum itu nerima apa adanya, bisa makan apapun sebanyak mungkin, tp kalau lg ada kerjaan dia membatasi jumlah makannya

75. “super junior masih menjadi favoritku. Walaupun aku tdk bisa tampil di panggung bersama yg lain, hatiku masih ada bersama 12 member. Percayalah padaku”
ini kutipan ucapan kibum saat banyak org yg brpikir kalau dia udah keluar dari suju

76. Kibum ada di urutan 10 utk peringkat vocal yg ada di super junior yg hasilnya ditentuin sama staf SMent (2010)

77. Utk peringkat fans terbanyak scra individu dari semua idola kibum ada di urutan 28, sedangkan kalau dihitung dari member super junior dia ada di urutan 7

78. Kibum salah satu member yg pintar bermain gitar dan piano

79. Kibum bukan pengendara sepeda motor yg baik, dia lebih nyaman menggunakan mobil pribadinya

80. Menurut pendapat staf perempuan SMent ketampanan kibum itu ada di urutan ke 3 setelah siwon dan hangeng (2010), menurut mereka kibum itu tampak seperti seorang pangeran yg dingin, kadang dia tampak kejam. Meskipun ia adalah org diam, tp dia benar2 org baik

81. Kalo dipanggung biasanya dia sering bgt jail2an sama heechul dan donghae

82. Sering ngetawain kangin kalau lg kesalahan dalam menari di panggung

83. Suka memegang philtrum yesung kalau berada di sebelahnya. Makanya yesung jarang mau berdiri atau duduk dekat kibum saat acara apapun

84. Dia termasuk tipe jayus alias garing. Tiap ngelelucon pasti gada yg ketawa

85. Walau donghae lebih tua dari kibum, tp kibum merasa kalau dia itu yg justru hyung donghae dan kibum yg seharusnya melindungi donghae

86. Sifat kibum ke ceweknya tergantung bagaimana ceweknya, kalau cewek itu tipe yg aktif dan tau segalanya maka dia bakal pura2 tidak tau, nah kalau cewek itu tipe pemalu dia bakal lebih aktif

87. Di Happy Day with Super Junior, kibum dipilih sebagai member yg paling ga bisa meniru se2orang menurut member Super Junior lain

88. Kibum barengan sama siwon, heechul, dan hangeng oppa dijulukin F4 nya Super Junior
89. Kibum percaya dgn cinta pada pandangan pertama

90. Kibum mengaku sebenarnya ia org yg cerewet. Tp krn di suju ada yg lebih cerewet ia berusaha diam

91. Kibum jarang menerima hadiah dari fans, dia bilang “lebih baik uang itu digunakan utk sesuatu yg lebih berguna”

92. Walaupun kibum tdk ada di 5jib, ia selalu menonton suju ketika tampil di mubank di lokasi syuting.

93. Kibum tdk tinggal di dorm, ia tinggal bersama keluarganya

94. Kibum pernah menjadi model majalah Sure Man

95. Kibum merayakan ultahnya yg ke 24 bersama heechul di sebuah restoran

96. Kibum akan kembali ke suju dgn cepat apabila ELF mendukungnya

97. Kibum suka memakai baju tanpa lengan apabila cuaca panas

98. Kibum pernah di gosipkan menjalin hubungan dgn yoona snsd, tp dia bilang “yoona adalah teman akting saya”

99. Kibum adlah org pemalu apabila dihadapkan oleh wanita

100. Kibum adalah org yg sgt dingin apabila bertemu dgn wanita yg baru dikenal

101. Kibum pernah kehilangan dompet bersama temannya

102. Kibum pernah menggunakan tatto, untungnya bkn tatto permanen

103. Dulu sebelum kibum debut, dia pernah bela-belain beli cincin couple buat pacarnya dari setengah uang yang dikasih orang tuanya buat tinggal 2 bulan di Korea tapi ceweknya malah putusin dia

104. Menurut Leeteuk, kibum adalah tipe cowok yg mandiri tapi kadang2 kurang ajar “Dia pernah bilang ke aku ‘Apa cuma ini yg bisa kamu lakukan?! Hahaha!”
mungkin ucapan kibum cuma bercanda. Tapi bisa jadi itu sindiran yg serius, karena terbukti kibum bisa juga eksis sebagai aktor, gak cuma nyanyi

105. Kibum merupakan anak tertua di keluarganya

106. Menurut saya, pose kesukaan/kebiasaan kibum saat di photo, tangannya suka ke belakang (coba deh perhatiin piku2nya bumppa)

107. Slain itu, tempat kesukaan kibum kalo lg brphoto ama member lain itu adalah di ujung alias di pojok. Tapi kalo di atur2 ma fotographer sih suka di simpen di tengah (emangnya barang, di simpen)

108. Pada awalnya, Heechul sempat membenci kibum hanya karena kibum berbicara dgn kata tdk formal terhadapnya.
109. Kim Jong min mengatakan kalau kibum mirip dengannya. Dan menyebutnya ‘Die Smile’
110. Ayahnya kibum menentang cita2 kibum yg ingin menjadi artis/aktor
111. Kibum jarang sekali membicarakan tentang keluarganya, terutama ayahnya #mungkin ini masalah privasi
112. Kibum pernah diduga melakukan oplas pada matanya. Namun kibum membantahnya.
113. Ukuran sepatu kibum 270 mm
114. Motto kibum = “Lets live with bible”
115. Sebelum ada kyu, kibum pernah dikira bukan magnae nya suju lho, malah ryeowook yg dikira magnae. Mungkin karena sifat kibum yg pendiam dan dewasa kali ya
116. Kibum menumbuhkan kumis untuk keperluan shooting drama sejarah “Tree with Deep Roots” dan hal ini sempat mengejutkan para fansnya karena tampilan kibum yg berbeda dan benar-benar dewasa. Kesan cute nya sama sekali hilang #namun tetap tampan, hehe
117. Kibum itu perhatian banget sama fansnya. Dalam suatu acara fanmeeting, ada seorang fans yg dandan habis-habisan *menor* demi terlihat cantik saat fanmeeting. Tapi kibum berkata begini sama dia “aku lebih suka tampilanmu saat fanmeeting sebelumnya”
118. Intinya adalah kibum itu suka sama wanita yg natural dan gak berlebihan. #snower, kalo misal ketemu sama kibum. Jangan menor2 amat ya dandannya. Kekekeke
119. Dalam suatu acara (ada yang tau nama acaranya, saya lupa =.=). Kibum bisa menggerakkan alisnya naik turun bergelombang gitu. #haha, oppa lucu
120. Menurut seorang photografer saat acara EHB. Kibum itu paling susah diambil take photo yang bagus. Mungkin ini karena sifat kibum yang merasa tidak nyaman terhadap kamera =.=
121. Dalam beberapa artikel yg kubaca. Kibum dapet julukan “The Lost Prince” karena sempat menghilang dalam dunia drama. Jeda antara Chunja’s happy event sama Tree with Deep Roots itu sekitar 2-3 tahun kibum vakum di drama.
122. Jika melakukan kesalahan sama ceweknya, kibum pasti bakal langsung minta maaf. Bahkan berlutut sama cewek itu
123. Semasa trainee sebelum debut, junsu (DBSK/JYJ) suka ngikutin style nya kibum oppa lho.

124. Kibum sangat pemalu dan dewasa. Kangin sering berkata pada kibum untuk berperilaku sesuai dengan umurnya.

125. Kibum sangat menyukai anak kecil ^^

126. Hyung terdekatnya dari Super Junior adalah Heechul dan Donghae

127. Dia beragama kristen dan juga taat seperti siwon. Dia berkata seminggu tidak ke gereja, dia akan merasa tidak bagus/tidak nyaman untuk melakukan sesuatu.

128. Kibum dan donghae selalu berbagi kamar yg sama ketika mereka keluar negeri. Leeteuk bilang mereka anak2 yg baik. Karena mereka tidur dan bangun lebih awal.

129. Kibum adalah salah satu gamer dari super junior selain kyuhyun.

130. Dia selalu pergi ke gereja tiap hari ketika dia di LA, Amerika.

131. Kibum mengakui dirinya itu sangat pemalu. Waktu pertama kali datang ke Korea, dia takut tidak mendapatkan teman.

132. Kibum juga mengakui kalau selama tiga tahun tinggal di Amerika, dia tidak mempunyai teman😥

133. Tipe cewek ideal kibum adalah Han Gain, Go Ahra, dan Sung Yuri.

134. Kibum itu penggemar berat Sung Yuri.

135. Kibum tidak ikut SS2 karena kakinya cedera, tapi dia pernah datang menonton SS2.

136. Kibum mempunyai rambut yg agak panjang ketika SJ pertama debut dan kemudian memotongnya di tahun 2008 untuk Promosi Don’t Don. Dia berkata “untuk tampilan baru”

137. Kibum punya seorang Bodytrainer. Kibum punya tubuh yg bagus tapi tidak pernah menunjukkannya. Bodytrainer kibum juga adalah bodytrainernya Tiffany SNSD

138. Teman terdekat kibum yang lainnya dari SM adalah Changmin dan Yunho DBSK, Tiffany dan Yoona SNSD.

139. Kibum pernah mewarnai rambutnya menjadi merah kecoklatan waktu promosi Attack On The Pin-up Boys

140. Kibum membuat akun twitter pada tanggal 11 Januari 2011. Dia berkata dia pernah membuat akun sebelumnya tapi dia menghapusnya.

141. Kibum pernah mengubah style rambutnya menjadi curly ketika SM TOWN dimulai pertengahan 2010

142. Kibum berkata kehidupan pribadi dan cintanya itu rahasia. Dia tidak suka jika seseorang mengetahui rahasianya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s